Senin, 28 Maret 2011

All New Honda Jazz Raih Best Buy Award 2011

All New Honda Jazz Raih Best Buy Award 2011

Photobucket
TEMPO Interaktif, Jakarta - Varian hatchback besutan Honda Motor, All New Honda Jazz, menempati peringkat teratas dalam seleksi Target Car Best Buy Award 2011 dalam kategori Best Buy in Small Hatchback. Mobil ini dinilai memiliki kelebihan fungsi dibanding mobil sejenis di kelasnya.

Jazz dinilai memiliki kepraktisan, kemampuan pengendalian dan pengendaraan yang lebih dibanding pesaingnya,” tutur Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers, Senin (28/3).

Selain itu, lanjut Jonfis, mobil ini juga dinilai memiliki serta fitur keselamatan yang lengkap ditunjang dengan hasil uji tabrak terbaik di kelasnya. Walhasil All New Honda Jazz memiliki nilai atau keuntungan bagi konsumen.

Selain Honda Jazz, varian lain yang mendapatkan penghargaan di ajang ini adalah Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Freed. Mobil ini menyabet penghargaan Best Buy in Medium MPV. Seperti halnya All New Honda Jazz, Freed juga dinilai memiliki sejumlah fitur penunjang keamanan dan kenyamanan yang memadai.

Honda Freed berhasil menjadi pemenang pada kategori ini berkat fitur-fitur keselamatan yang lengkap mulai dari dual airbags, Antilock Brake System, Electronic Brakeforce Distribution, dan Brake Assist,” kata Jonfis.

Sementara di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) New Honda CR-V meraih gelar Best Buy in Compact SUV. Pengendalian yang mudah dan nyaman merupakan nilai lebih dari SUV ini. “Honda CR-V mampu dikendalikan layaknya sebuah sedan. Kemampuan seperti ini tidak pernah ditemukan pada kompetitornya saat ini,” aku Jonfis.

Hajatan tahunan untuk memilih mobil terbaik ini digelar oleh majalah Target Car dengan menyeleksi model terbaru di berbagai kelas atau segmen mobil yang ada di tanah air. Tahun ini pengumuman pemenang dilakukan pada 24 Maret lalu.

Kamis, 24 Maret 2011

Honda Brio Menjadi Primadona

Honda Brio Menjadi Primadona

Photobucket
BANGKOK, KOMPAS.com — Dua hal yang menarik dari Bangkok International Motor Show ke-32 atau 2011 yang baru dibuka untuk wartawan hari ini adalah tempat pelaksanaan dan produk yang akan menjadi primadona, baik bagi wartawan maupun pengunjung.

Pada tahun tempat pelaksanaan dipindahkan ke lokasi baru, yaitu Challenger Hall, Impact Muangthong Thani, arah menuju bandara lama, Don Muang. Dengan bus, kalau lancar, perjalanan membutuhkan waktu 25 menit dari pusat kota Bangkok melalui jalan tol.

Panitia IIMS datang
Karena tempat pameran baru, Ketua Panitia Indonesia International Motor Show (IIMS) Johnny Darmawan—yang juga Presdir PT Toyota Astra Motor—dan Dhani Budiarto, CEO PT Dyandra Promosindo, langsung melihat tempat pelaksanaan BIMS yang baru ini.

“Ternyata lebih kecil dari kita. Pesertanya juga tidak terlalu banyak,” kata Johnny. Dhani pun mengeluarkan pendapat sama. Kedua sosok utama IIMS tampaknya ingin melihat suasana baru dari BIMS. "Kita ingin melihat prosesi pembukaannya,” kata Johnny melanjutkan.

Produk premiere
BIMS mengabungkan pameran dua produk otomotif sekaligus, yaitu mobil dan sepeda motor. Ketua Panitia BIMSmobil Dr Prachin Eamlumnow berharap, acara dikunjungi banyak orang, baik domestik maupun international. Bahkan, penjualan mobil dan sepeda motor tahun lalu dijadikan patokan bahwa pameran akan menarik banyak pengunjung. Tahun lalu, penjualan mobil di Thailand mencapai 800.000 unit, sedangkan sepeda motor 1,7 juta unit.

BIMS ternyatakan bukan sekadar pameran, melainkan juga arena penjualan. Ini tampak dari area transaksi yang disediakan Toyota, Honda, dan Suzuki dengan area yang sangat besar.

Mobil konsep premiere tidak ada. Konsep premiere pada pameran ini sudah dipamerkan di Jenewa awal bulan ini, yaitu mobil Concept Global Small Car dari Mitsubishi. Produk yang benar-benar baru adalah Honda Brio. Kendati demikian, sebagai negara pusat produksi kendaraan pikap atau bak terbuka di dunia, dua produsen Amerika memperkenalkan produk baru di arena ini, yaitu Ford yang meluncurkan All-New Ranger dan General Motors memperkenalkan Colorado.

Untuk sepeda motor, selain diikuti oleh empat merek Jepang, yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki, juga merek lokal dan Italia, yaitu Piaggio. Adapun produsen mobil Jepang yang mengikuti pameran ini adalah Toyota dengan Lexus, Isuzu, Nissan, Honda, Mazda, Suzuki, dan Mitsubishi. Dari Korea Selatan , Hyundai (banyak memamerkan H1), Kia (menghadirkan Picanto K1) dan Ssangyong (SUV). Dari Eropa diikuti oleh BMW, Mini, Mercedes-Benz, Audi, VW, Posche, Jaguar, Citroen, dan Skoda. Tidak ada mobil eksotik seperti Ferrari dan Lamborghini.

Kalaupun wartawan terkesan mengunjungi pameran ini adalah sambutan pretty girl yang murah senyum dan langsung bergaya bila kamera diarahkan kepadanya!

Kamis, 17 Maret 2011

Akhirnya, Brio Meluncur Juga di Thailand

Akhirnya, Brio Meluncur Juga di Thailand

Photobucket
BANGKOK, KOMPAS.com - Honda Automobile (Thailand) resmi meluncurkan produk baru Brio di Royal Paragon Hall, Siam Paragon, Bangkok, Thailand, hari ini (17/3). Global compact car ini dibandrol mulai 399.900 bath sampai 508.900 atau Rp115,7 juta-Rp147,2 juta per unit. Brio diproduksi mengikuti program Eco Car yang dicanangkan Pemerintah Thailand seperti dilakukan Nissan March.

Atsushi Fujimoto, Presiden Direktur Honda Thailand mengatakan, target penjualan Brio di pasar domestik setahun 40.000 unit. Marketing Division Manager Honda Thailand Oranuch Pruckwattananon menambahkan, produk diciptakan guna memenuhi permintaan pasar terhadap mobil kompak yang ramah lingkungan.

Brio menggendong mesin bensin i-VTEC 4-silinder, 1.2 liter bertenaga 90 hp dan punya rata-rata konsumsi bahan bakar 20 km per liter dengan standar emisi gas buang Euro 4. Kemunculan Brio di Thailand makin mendekatkan realisasi Honda Indonesia untuk memasarkannya.

Kabar burung yang beredar, PT Honda Prospect Motor akan memboyong paling cepat akhir tahun ini. Benar atau tidak , sama-sama kita nantikan ?!

Minggu, 06 Maret 2011

Honda Raih 8 Gelar di ARCA 2011

Honda Raih 8 Gelar di ARCA 2011
Photobucket

TEMPO Interaktif, Jakarta - Honda berjaya di ajang Autocar Reader’s Choice Award (ARCA) 2011. Dari 32 kategori yang ada 8 diantaranya berhasil disabet Honda. Untuk penghargaan produk diraih All New Honda Jazz, New CR-V, New Freed, All New City, New Full Size Accord, dan New Odyssey. Adapun 2 penghargaan khusus adalah Green Living Achievement dan The Most Concern in Safety.

"Penghargaan ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi Honda, karena ajang ini merupakan penilaian langsung dari konsumen otomotif di Indonesia bagi setiap produk yang dipasarkan, dimana hampir seluruh produk kami secara konsisten menjadi pilihan konsumen melalui ajang ini," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan persnya.

"Yang lebih membanggakan lagi, komitmen kami untuk lingkungan dan keselamatan konsumen juga telah dihargai baik oleh konsumen maupun oleh media," tambahnya.

All New Honda Jazz berhasil menjadi favorit pilihan pembaca di kategori Favorite Small Hatchback. Hatchback andalan Honda itu menguasai pangsa pasar di kelasnya sejak tahun 2004 hingga kini yang turut memberikan nilai lebih terhadap mobil ini. Penghargaan ARCA tahun ini merupakan yang kelima kalinya secara berturut-turut untuk Honda Jazz.

Penghargaan kelima beruntun juga didapatkan Honda CR-V untuk kategori Favorite Compact SUV. Sedangkan New Honda Freed berhasil meraih gelar Favorite Medium MPV untuk kedua kalinya di kelasnya.

MPV Premium All New Odyssey dinobatkan sebagai Favorite Luxury Medium MPV untuk pertama kalinya sejak diluncurkan pada bulan Mei tahun 2010 silam. Dari segmen sedan, All New Honda City berhasil meraih gelar Favorite Small Saloon. Dan Honda New Full Size Accord berhasil memperoleh gelar sebagai Favorite Large Saloon.

Berbeda dengan penghargaan lainnya, penilaian dalam ajang Autocar Award sepenuhnya ditentukan oleh pilihan konsumen berdasarkan survey yang dilakukan majalah Autocar terhadap pembacanya di seluruh Indonesia.

Survey ini berjalan selama 5 bulan melalui angket yang dan online di website Autocar. Beberapa faktor yang dinilai oleh pembaca dalam survey tersebut antara lain kualitas, perfoma, efisiensi dan juga layanan purnajual sebuah mobil.

Jumat, 04 Maret 2011

New Accord Catat Penjualan Fantastis

New Accord Catat Penjualan Fantastis

JAKARTA, KOMPAS.com — Baru sepekan diluncurkan (23 Februari 2011), produk terbaru PT Honda Prospect Motor, New Full Size Accord, sudah terjual 223 unit di pasar domestik Indonesia.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (4/3/2011), mengatakan, "New Full Size Accord memberikan kontribusi penjualan yang sangat baik. Dengan tampilan yang semakin mewah dan fitur-fitur yang menambah kenyamanan, kami yakin model ini akan terus diterima baik oleh konsumen di Indonesia."

Selain Accord, beberapa model sedan Honda lainnya juga mengalami peningkatan penjualan, seperti Civic tercatat 106 unit atau naik signifikan dari Januari yang cuma 12 unit. City terjual 307 unit atau naik 74,4 persen.

Pada segmen lain, Jazz masih menjadi yang terlaris dengan 1.987 unit. Adapun di segmen SUV, CR-V menyumbang 979 unit, Freed 915 unit, dan Odyssey 41 unit.

Walau demikian, penjualan total pada Februari 2011 untuk semua model Honda tercatat 4.558 unit atau turun 7,5 persen dari bulan sebelumnya, 4.928 unit.

Kamis, 03 Maret 2011

Honda, Produsen Mobil Terbaik 2011

Honda, Produsen Mobil Terbaik 2011
Photobucket
TEMPO Interaktif, Washington - Produsen mobil asal Jepang, Honda Motor Co, menempati urutan pertama dalam jajaran 10 mobil terbaik 2011 yang digelar oleh majalah Consumer Report. Honda mengantongi nilai 74 dari skala nilai 100 yang ditetapkan oleh dewan juri.

Seperti diwartakan Nikkei.com dan chicagobreakingbusiness.com, Selasa (1/3), di pemeringkatan tahunan tersebut Honda diikuti oleh Subaru, Toyota, Volvo, dan Ford Motor Company di kelompok lima besar.

"Subaru memperoleh nilai 73 poin, Toyota Motor Corp dengan 71 poin. Volvo di urutan keempat dengan 68 poin, diikuti oleh Ford dan Hyundai Motor masing-masing di urutan lima dan enam," sebut pernyataan Consumer Report.

Hasil ini juga sekaligus membuktikan keandalan Toyota. Kendati dalam beberapa tahun terakhir diterpa isu penarikan produk, namun pabrikan asal Jepang itu masih mampu berada di urutan atas. Toyota berada jauh di atas Mercedes-Benz, BMW dan General Motors. Grup Chrysler LLC berada di peringkat terendah dengan nilai 43.

Selain memberikan penilaian kepada perusahaan, Consumer Report juga memberikan penilaian terhadap sejumlah mobil. Mobil subkompak Honda, yaitu Honda Fit (Jazz) memperoleh penghargaan sebagai best value dan best budget car di antara mobil berukuran kecil.

Selain itu, dewan juri juga memilih Ford Mustang dan Kia Motor Co 's Sorento. Para penilai itu mengatakan, beberapa aspek yang menjadi unsur penilaian adalah kenyamanan dan kelincahan kala mobil digeber di jalanan, keandalan mesin, serta keiritan konsumsi bahan bakar.

Consumer Report adalah majalah otomotif terbitan New York, Amerika Serikat. Majalah ini saban tahun menyelenggarakan pemeringkatan produsen dan mobil terbaik. Laporan hasil investigasi dan pemeringkatannya kerap digunakan sebagai referensi oleh konsumen di seluruh dunia.

Rabu, 02 Maret 2011

Peluncuran Honda Brio Dipercepat di India

Peluncuran Honda Brio Dipercepat di India

Honda Brio

NEW DELHI, KOMPAS.com - Honda Motor Company (HMC) mempercepat peluncuran Brio di India menjadi dua pekan mendatang (17 Maret) dari rencana semula September 2011. Percepatan ini dilakukan Honda agar bisa bersaing dengan Toyota yang sudah menikmati ribuan pesanan Etios sejak diluncurkan Desember 2010. Selain juga "menelikung" rencana Toyota melepas Liva versi hatchback dari Etios yang diluncurkan April mendatang.

Menurut dua sumber yang mengetahui langkah Honda, salah satunya yang dilansir EconomicTimes (1/3), meski peluncuran dipercepat tapi distribusi unit baru disalurkan secara massal Agustus 2011. Ketika dikonfirmasi, Honda Siel Cars India (HSCI) menolak memberi informasi bahkan mengelak. "Kami tak mau berkomentar terkait hal itu sekarang ini," ujar salah satu juru bicara perusahaan.

Brio menjadi amunisi Honda untuk mendongkrak volume penjualan di negeri sari lantaran permintaan Jazz minim. Jazz Kesulitan menghadapi persaingan dengan rival Hyundai i20, Maruti Suzuki Swift, Ford Figo dan Volkswagen Polo disebabkan harga yang terlalu tinggi, membuat hatchback Honda itu kurang populer di kalangan konsumen.

"Ini menjadi penting bagi Honda untuk menetapkan strategi harga yang tepat agar bisa mendongrak volume penjualan Brio. Dengan banderol dikisaran 4-5 lakh (Rp78,6 juta-98,3 juta) bisa meraih konsumennya dan bersaing dengan kompetitor," ujar salah seorang analis di Mumbai, India.

Sampai kini Honda belum mau mengumumkan berapa harga Brio di India nantinya. Sejumlah pengamat otomotif, memprediksi harganya di bawah Rp98,3 juta, lebih murah dari yang dijual di Thailand Rp117,9 juta.

Suku Bunga Kredit BCA Finance

Suku Bunga Kredit BCA Finance


Jangka Waktu DP =>20%


1 Tahun 4,28%
2 Tahun 4,75%
3 Tahun 5%
4 Tahun 5,5%
Suku Bunga Kredit BCA Finance ini bisa berubah sewaktu-waktu untuk lebih jelasnya dan lebih update bisa menghubungi Chi.
Terima kasih