Senin, 15 November 2010

Honda CR-Z Raih Treble dalam 7 Hari

Honda CR-Z Raih Treble dalam 7 Hari

TEMPO Interaktif, Tokyo - Hanya dalam waktu 7 hari, sedan sport hybrid keluaran Honda, Honda CR-Z, berhasil meraih tiga penghargaan. Selain dinobatkan sebagai Japan Car of the Year 2010-2011, CR-Z juga merebut penghargaan "Eco Gadget of the Year" dari Stuff Magazine dan RAC Future Car Challenge.

Mobil sport hybrid pertama di dunia itu, pekan lalu, meraih penghargaan sebagai Japan Car of the Year 2010-2011. Penghargaan ini menjadi Honda sebagai pabrikan paling sukses dalam sejarah JCOTY dengan raihan sebanyak 11 kali.

"Kami sangat bangga CR-Z terpilih sebagai yang terbaik di antara saingan berat pada Car of the Year Japan 2010-2011. Penghargaan ini menunjukkan jika publik menerima aspirasi Honda menghasilkan kendaraan yang ramah lingkungan tapi juga enak dikendarai," kata Takanobu Ito, President and CEO of Honda Motor dalam laman resmi pabrikan tersebut.

Penghargaan tak berhenti di sini. CR-Z kemudian mendapat Eco Gadget of the Year pada ajang Stuff Gadget Awards.

"Tampilan Honda CR-Z sangat hebat, dan menyenangkan berada di dalamnya. Kecil, ringan, tapi saat dikendarai melesat seperti roket. Plus -- dengan posisinya sebagai mobil hybrid -- harganya cukup terjangkau," kata Fraser MacDonald, editor-in-chief Stuff Magazine.

Selanjutnya, penghargaan didapat pada RAC Brighton London Future Car Challenge. Penghargaan ini melengkapi What Car? Green Awards sebagai Best Sports Car yang lebih dulu diterima CR-Z.

"Pekan yang luar biasa bagi CR-Z! Hal ini menunjukkan CR-Z bisa diterima di seluruh dunia. Tentunya sebuah kebanggan bisa diakui majalah seperti Stuff Magazine, dan terpilih sebagai Car of the Year di Jepang terutama mengingat ketatnya kompetisi," kata Martin Moll, Head of Marketing Honda Inggris.

CR-Z diperkuat mesin 1.5 liter i-VTEC, transmisi 6-speed manual, dan Honda Integrated Motor Assist. Mobil ini dijual mulai dari US$ 27,300 atau sekitar Rp 244,75 juta.

0 komentar

Posting Komentar