Selasa, 09 November 2010

Honda Perkenalkan Mobil Kecil Murah Akhir November

Honda Perkenalkan Mobil Kecil Murah Akhir November

TEMPO Interaktif, Tokyo - Produsen mobil asal Jepang, Honda Motors Corp. (Honda), Selasa (9/11) mengumumkan akan memperkenalkan mobil mungil anyar besutannya di gelaran Thailand International Motor Show 2010 yang berlangsung 30 November-12 Desember mendatang. Mobil kecil itu rencananya akan diluncurkan di Thailand dan India pada 2011 mendatang.

Laman mediauto.info Selasa (9/11) menyebutkan Honda memboyong dua versi mobil berukuran kecil tersebut. Namun, keduanya memiliki basis platform yang sama.

Versi pertma ditujukan untuk pasar negeri Gajah Putih. Versi ini menekankan pada aspek efisiensi bahan bakar yang tinggi. Versi kedua ditujukan untuk pasar India yang menekankan pada bentuk dan ukuran mobil sesuai dengan tren di pasar negeri itu.

Sementara laman autoincar.com menulis, mobil mungil anyar besutan Honda tersebut menggunakan nama kode 2CV. Basis mobil tersebut tak berbeda jauh dengan Honda Jazz, hanya ukurannya saja yang lebih kecil.

Sebelumnya, laman motorbeam.com menyebutkan Honda Motor di Cina beberapa waktu lalu telah membocorkan nama mobil kecil tersebut. Bersama mitra kongsinya di Cina, Guangzhou Automobile, Honda Motors mengaku akan memproduksi mobil kecil berharga murah yang dinamai Li Nian.

Di Thailand dan India, mobil itu akan diberi nama Honda Brio. Mobil itu diperkirakan menyandang mesin 1.200 cc i-VTEC, menggunakan transmisi manual dan otomatis Continously Variable Transmission (CVT) lima tingkat percepatan.

Bahkan, informasi lain menyebut Honda juga akan menawarkan versi dengan mesin yang lebih kecil, yaitu 1.000 cc tiga silinder untuk pasar India. Versi itu dimaksudkan untuk menghadang laju merek lain yang meluncurkan mobil kecil bermesin 1.000 cc di negeri itu.

Kabar yang beredar menyebutkan mobil kecil yang akan dibanderol di kisaran 30 ribu baht atau sekitar Rp 90 juta itu mulai dipasarkan di Thailand pada Maret 2011. Sedangkan di India diperkirakan pada pertengahan 2011.

0 komentar

Posting Komentar