Rabu, 06 Juli 2011

All New Honda Odyssey Review


Penampilan All New Honda Odyssey kini semakin mengesankan dengan perubahan desain eksterior dan interiornya. Desain Ultra Low Platform menciptakan kabin yang semakin lapang serta dipadu dengan One Motion Form untuk desain eksterior, Wheel Arch Bend, dan garis-garis body yang tegas untuk kesan sporty dan memiliki bentuk tingkat aerodinamis yang lebih tinggi. Lampu depan Odyssey dirancang dengan desain baru serta dilengkapi dengan teknologi High Intense Discharge (HID) dan Auto Leveling. Tampilan baru All New Honda Odyssey juga terlihat dari desain bumper depan yang kini dipadukan dengan materi chrome yang mewah. Sementara dari tampak belakang, desain baru tampak pada lampu belakang model V-straight dan bumper belakang yang berpadu dengan Dual Muffler yang sporty.
Dari dalam kabin, aura kemewahan semakin kental pada All New Honda Odyssey. Dashboard yang bertingkat dengan desain Wave Shape memberikan kesan moderen, futuristik, dan ekslusif. Pada dashboard tersebut ditampilkan berbagai perangkat seperti 3D layer multicluster dan audio system dengan teknologi touchscreen yang terhubung dengan Rear Parking Camera. Hadirnya Auto Outer Slide Sunroof dengan teknologi Pinch Free, Optical Fiber Door Trimming, Blue Ambient Light, berkualitas semakin mempertegas kemewahan dalam kabin. All New Honda Odyssey juga telah dilengkapi dengan kaca film V-Kool® serta jok yang dilapisi bahan kulit berkualitas sehingga mobil ini sudah siap pakai ketika konsumen membelinya.
Kabin All New Honda Odyssey tidak hanya mewah, tetapi juga sangat nyaman berkat rancangan V Shape Cabin dan Theatrical Cabin Space. Kedua desain tersebut ditambah dengan jendela yang besar dengan pilar A yang kompak memberikan jarak pandang yang luas dari setiap baris di dalam mobil. Triple Zone AC memungkinkan setiap baris dalam mobil mengatur suhu pendingin sesuai kenyamanan masing-masing, sementara 8 Way Power Seat Adjuster memungkinkan pengemudi mengatur posisi duduk ternyaman secara elektris ke delapan arah. Teknologi tinggi khas Odyssey, yaitu Power Magical 3rd Row Seat memungkinkan bangku baris ketiga belakang dilipat secara penuh hanya dengan satu tekanan tombol. Dengan melipat bangku belakang, tercipta bagasi dengan luas hingga 708 liter atau setara dengan 4 tas golf besar (berdasarkan metode VGA).
Dari segi performa, All New Honda Odyssey didukung oleh mesin i-VTEC DOHC berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan kekuatan maksimal 180 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 22.2 kgm pada 4.500 rpm, meningkat sebesar 20 PS dibandingkan model sebelumnya. Dengan sistem transmisi otomatis 5 percepatan, Drive by Wire, Shift Hold System, dan Grade Logic Control, performa All New Odyssey merupakan kombinasi optimal antara tenaga yang besar, efisiensi bahan bakar, dan emisi rendah dengan standar EURO 4 yang ramah lingkungan. Titik pusat gravitasi rendah setara sedan didukung dengan suspensi Independent Double Wishbone pada bagian depan dan belakang memberikan kestabilan yang tinggi sekaligus kenyamanan dalam berkendara.
All New Honda Odyssey spesifikasi juga telah menerapkan berbagai fitur keselamatan terdepan untuk memberikan perlindungan maksimal bagi pengemudi maupun penumpang. Salah satu teknologi terbaru yang diterapkan untuk menambah keselamatan pada All New Honda Odyssey adalah Motion Adaptive VSA + EPS. Teknologi yang pertama kali diterapkan pada model MPV premium ini menggabungkan teknologi Vehicle Stability Assist yang mencegah Oversteer dan Understeer dengan bantuan ABS, EBD, dan BA serta Traction Control yang terintegrasi dengan EPS (Electric Power Steering).
Di samping itu, terdapat juga teknologi keselamatan tingkat tinggi G-CON dan ACE™ yang dikembangkan oleh Honda untuk melindungi pengemudi dan penumpang. Teknologi ACE tersebut menghasilkan rangka baja dengan ukuran kompak namun ketahanan dan penyaluran kekuatan tabrakan sangat tinggi yang lulus uji tabrakan dengan sertifikasi tertinggi bintang 6 dari Japan New Assessment Program (JNCAP) di Jepang. All New Honda Odyssey juga dilengkapi dengan ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake force Distribution), serta BA (Brake Assist), Dual i-SRS airbags, Side Air Bag, Curtain Airbag, dan Pretensioner Seatbelts dengan Load Limiter.
All New Honda Odyssey juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Fitur keamanan lainnya pada All New Odyssey adalah Keyless Entry, Immobilizer Anti-Theft System, Security Alarm dan Ultrasonic Sensor.
All New Honda Odyssey tersedia dalam 4 pilihan warna; Premium White Pearl, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic dan Alabaster Silver Metallic.


TYPE
HONDA ODYSSEY 2.4L
PRICE
OTR Price (Rp) Rp 554,500,000,-
ENGINE
Configuration 4 Cylinder Inline
Valve Mechanism 16 valves, DOHC, i-VTEC + DBW + Torque boost Resonator
Compression Ratio 10,5:1
Bore X Stroke 87 x 99 mm
Max. Output 180 / 6.500 (PS / rpm)
Max. Torque 22,2 / 4.500 (Kg-m / rpm)
Diplacement 2.354 cc
Ignition System PGM-FI
Fuel Tank Capacity 60 Liters
Fuel Octane Number Requirement RON 91 (unleaded)
Fan in Engine 2 Unit
TRANSMISSION
Type 5 Speed A/T
Shifting Lever In Dashboard
Gear Ratio 1st 2,651
2nd 1,516
3rd 1,081
4th 0,772
5th 0,566
Reverse 2,000
Final Gear 4,437
Grade Logic Control ?
Active Torque Converter Lock Up ?
Shift Hold System ?
STEERING SYSTEM
Steering System Rack & Pinion with Electric Power Streering (EPS)
Tilt & Telescopic Streering Wheel ?
BRAKES SYSTEM
Front Ventilated Disc
Rear Drum in Disc
TIRES & WHEEL
Wheel Alloy 17′ X 7 J
Tire 215 / 55 / R17
SUSPENSION SYSTEM
Front Independent Double Wishbone
Rear Independent Double Wishbone
DIMENSION
Overall Length 4.800 mm
Overall Width 1.800 mm
Overall Height 1.545 mm
Wheelbase 2.830 mm
Wheel Tread Front 1.560 mm
Wheel Tread Rear 1.560 mm
Ground Clearance 150 mm
Min. Turning Radius 5,4 m
Curb Weight 1.671 Kg
Body Construction Monocoque
INTERIOR
Multi Information Display Multi Information LCD Display (MIL)
Audio System Double DIN DVD R / RW 6,1 Inch Monitor dengan Touchscreen, DIVX, MP3/WMA/AAC, USB Device siap di dalam kotak sarung tangan, NAVY siap, Bluetooth siap, Made untuk iPod (aksesori opsional), Kerja untuk iPhone, Variabel Warna Iluminasi
Neck Shock Mitigation Seat ?
Foot Rest ?
Power Door Mirrors ?
Rectratable Door Mirror ?
Key & Lamp Sound Indicator ?
Sun Visor with Vanity Mirror Driver ? (With light)
Assistant ? (With light)
Interior Lamp Map Light ?
Interior Light ?
Baggage Light ?
Power Window ?
Central Lock ?
Reclining Seat 1st Row (Driver Seat) ? (Electric)
2nd Row ?
Leather Seat ?
Theatrical Cabin Space ?
Flat Foor ?
Seat Folt Down 2nd Row ?
Trunk Capacity (VDA)(Liter) 2nd & 3rd Row Fold Down 1056 Liters
Cup Holder 11
Parking Brake Foot Brake
Electric Seat Driver 8 Way
Air Conditioner Auto A/C + Triple Zone
Cruise Control ?
Powered Magical 3rd Row Seat ?
EXSTERIOR
Side Step Garnish ?
Auto Leveling Head Light ?
Auto On/Off Head Light ?
HID Head Light ?
Projector Head Light ?
Dual Muffler ?
High Mount Stop Lamp ?
Fuel Lid with Push Lifter ?
Green Glass ?
Sunroof ( 1st Row0 ?
Rear Parking Camera ?
SAFETY
Body Structural Technology (JNCAP Rating Driver & Passenger Seat) G-CON + ACEtm ( 6 Stars / 6 Stars)
Pedestrian Protection ?
Side Impact Beam ?
Front Dual i-SRS Airbag ?
Side Curtain Airbag ?
Seat Belt 1st Row 3 Point ELR x 2
2nd Row 3 Point ELR x 2 + 2 Point ELR x 1
3rd Row 3 Point ELR x 2
Pretensioner & Load Limiter ?
VSA ?
Motion Adaptive EPS ?
ABS, EBD & BA ?

Spesifikasi dapat berbeda di setiap negara dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

0 komentar

Posting Komentar