TEMPO Interaktif, Jakarta - Honda CR-V menjadi SUV (Sport Utility Vehicle) terlaris di Cina dan Indonesia. Data statistik versi CNTV (Chinese National Television) menyebutkan periode bulan Januari hingga akhir November 2010 Honda CR-V menjadi market leader dengan angka penjualan 102.013 unit.
Segmen SUV di Cina selama 10 bulan pertama tahun ini tercatat sebanyak 730.000 unit. Angka ini hampir dua kali lipat lebih banyak daripada tahun 2009 yang tercatat 365.000 unit saja.
Honda CR-V facelift sendiri baru dilaunching di Cina pada 7 Maret 2010 silam dan dijual dalam dua tipe yaitu 2.0 L dan 2.4 L. "Kami akan lebih gencar dalam menjual SUV andalan Honda tersebut di China untuk mengejar total angka penjualan 1,5 juta unit di tahun 2011," kata Wakil Manajer Divisi Penjualan Dongfeng Honda, Liu Hong.
Dongfeng Honda selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Honda di China telah mentargetkan kapasitas produksi sebanyak 120.000 unit pada tahun 2013 mendatang. Hingga tahun 2010 ini kapasitas produksi Dongfeng Honda adalah 100.000 unit per tahun nya. Dongfeng Honda sendiri sudah beroperasi sejak tahun 2003 dengan kapasitas produksi per tahunnya 60.000 unit.
Raihan yang sama juga dicatatkan CR-V di Indonesia. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan PT Honda Prospect Motor, selaku pemegang merek Honda di Indonesia, berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 15.555 unit. Angka ini sama dengan 16,1 persen dari total passr SUV yang tercatat sebanyak 42.974 unit.
Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor menyebut, ada beberapa hal yang membuat mobil ini disukai konsumen. "Desain bodi yang gagah, posisi mengemudi yang tinggi, ketangguhan di segala medan, kenyamanan berkendara seperti MPV dan sedan adalah satu di antaranya," tandas dia.
Berikut data penjualan segmen SUV periode Januar-November 2010:
1. Honda CR-V (15.555 unit)
2. Toyota Fortuner (9.333 unit)
3. Mitsubishi Pejero Sport (8.491 unit)
4. Nissan X-Trail (4.459 unit)
5. Chevrolet Captiva (2.085 unit)
6. Suzuki Grand Vitara (1.273 unit)
7. Ford Everest (615 unit)
8. Ford Escape (407 unit)
Sumber: Gaikindo
Segmen SUV di Cina selama 10 bulan pertama tahun ini tercatat sebanyak 730.000 unit. Angka ini hampir dua kali lipat lebih banyak daripada tahun 2009 yang tercatat 365.000 unit saja.
Honda CR-V facelift sendiri baru dilaunching di Cina pada 7 Maret 2010 silam dan dijual dalam dua tipe yaitu 2.0 L dan 2.4 L. "Kami akan lebih gencar dalam menjual SUV andalan Honda tersebut di China untuk mengejar total angka penjualan 1,5 juta unit di tahun 2011," kata Wakil Manajer Divisi Penjualan Dongfeng Honda, Liu Hong.
Dongfeng Honda selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Honda di China telah mentargetkan kapasitas produksi sebanyak 120.000 unit pada tahun 2013 mendatang. Hingga tahun 2010 ini kapasitas produksi Dongfeng Honda adalah 100.000 unit per tahun nya. Dongfeng Honda sendiri sudah beroperasi sejak tahun 2003 dengan kapasitas produksi per tahunnya 60.000 unit.
Raihan yang sama juga dicatatkan CR-V di Indonesia. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan PT Honda Prospect Motor, selaku pemegang merek Honda di Indonesia, berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 15.555 unit. Angka ini sama dengan 16,1 persen dari total passr SUV yang tercatat sebanyak 42.974 unit.
Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor menyebut, ada beberapa hal yang membuat mobil ini disukai konsumen. "Desain bodi yang gagah, posisi mengemudi yang tinggi, ketangguhan di segala medan, kenyamanan berkendara seperti MPV dan sedan adalah satu di antaranya," tandas dia.
Berikut data penjualan segmen SUV periode Januar-November 2010:
1. Honda CR-V (15.555 unit)
2. Toyota Fortuner (9.333 unit)
3. Mitsubishi Pejero Sport (8.491 unit)
4. Nissan X-Trail (4.459 unit)
5. Chevrolet Captiva (2.085 unit)
6. Suzuki Grand Vitara (1.273 unit)
7. Ford Everest (615 unit)
8. Ford Escape (407 unit)
Sumber: Gaikindo
0 komentar
Posting Komentar