Senin, 16 Agustus 2010

Juli, Honda Catat Rekor Penjualan Bulanan

Juli, Honda Catat Rekor Penjualan Bulanan


TEMPO Interaktif, Jakarta - Tahun 2010 menjadi tahun baik bagi Honda. Sepanjang Januari sampai Juli 2010, Honda mencatat penjualan sebanyak 34.929 unit dengan pangsa pasar 7,9%. Angka ini naik 86% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 18.801 unit.

Sepanjang bulan Juli lalu, Honda mencatat penjualan 6.006 unit. Jumlah ini menjadi rekor penjualan bulanan tertinggi Honda di tahun 2010.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, pemegang merek Honda di Indonesia, mengatakan selain membaiknya kondisi perekonoman, pengenalan beberapa model baru tahun ini juga mendongkrak penjualan Honda. "Dikenalkannya CR-V, Odyssey, dan Freed tahun ini mendapat sambutan yang sangat baik dari konsumen," kata Jonfis.

Penjualan terbanyak masih diberikan trio Jazz, CR-V dan Freed. Honda Jazz sepanjang Juli lalu mencatat penjualan sebanyak 1.920 unit. Dengan demikian sepanjang tahun ini Jazz sudah tercatat terjual 13.405 unit atau menguasai 42% di segmen hatchback.

Posisi kedua ditempati SUV Honda CR-V yang mencatat penjualan 1.606 unit. Tambahan ini membuat Honda menguasai pasar SUV dengan total penjualan 9.671 unit sepanjang 2010 ini.

New Honda Freed yang diluncurkan 15 Juli lalu, meraih penjualan 1.365 unit di bulan pertama penjualannya. Padahal, HPM sendiri hanya menargetkan angka 1.200 unit untuk MVP andalannya ini. Ditambah model sebelumnya, Honda Freed sudah mencatat penjualan 7.109 unit sepanjang tahun ini.

Di segmen sedan sepanjang Juli lalu, All New Honda City (mini sedan) terjual 449 unit, New Honda Honda Civic (small sedan) 339 unit), dan Honda Accord (medium sedan) 295 unit. Sementara di kelas MPV Premium, Honda Odyssey, yang diperkenalkan Mei lalu terjual sebanyak 39 unit.

Jonfis mengatakan untuk meningkatkan penjualan, Honda juga menguatkan layanan seperti program Honda Experience Card dan Honda Emergency Service selama musim lebaran. Selain itu Honda juga menggelar drama radio 3 Cinta, Jazz Speed Challenge, dan Jazz Tuning Contest untuk mempertahankan pamor Honda Jazz di kalangan anak muda.

"Kami juga memperkenalkan aplikasi khusus konsumen Honda yang menggunakan Blackberry yaitu Honda iMobili," katanya.

0 komentar

Posting Komentar