Senin, 09 Agustus 2010

Oktober, Hybrid Termurah dari Honda Hadir

Oktober, Hybrid Termurah dari Honda Hadir

Tokyo - Persaingan mobil hijau yang terjangkau semakin sengit. Kini giliran Honda Motor Co yang menjadikan bulan Oktober tahun ini sebagai momentum kelahiran hybrid termurah di Jepang.

Mobil hatchback populernya, Honda Fit atau yang dikenal dengan Honda Jazz di Indonesia, akan disematkan motor listrik dan akan dipasarkan dengan harga 1,59 juta yen atau Rp 165 juta.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (10/8/2010) kehadiran Honda Fit hybrid yang kompak ini, sekaligus akan menjadikannya mobil hybrid termurah di Jepang.

Mobil bisa murah berkat program subsidi pembelian mobil hijau di Jepang, sehingga membuat mobil hybrid telah menjadi populer di pasar untuk mobil penumpang baru dalam beberapa bulan terakhir.

Hybrid Honda Fit akan berharga lebih mahal sekitar 400.000 yen dari Honda Fit versi mesin bensin, tapi akan lebih murah 300.000 yen dari Honda Insight, yang saat ini menjadi model hybrid termurah di Jepang.

Dan dengan akan berakhirnya masa pemberian subsidi mobil hijau di Jepang pada akhir bulan depan, maka keadaan ini akan menjadikan persaingan disegmen mobil hijau semakin sengit, terutama untuk rival abadinya, Toyota.

0 komentar

Posting Komentar