Jumat, 08 Oktober 2010

Honda Jual Fit Hibrida Rp 172,1 Juta

Honda Jual Fit Hibrida Rp 172,1 Juta

TOKYO, KOMPAS.com — Setelah kemunculan perdana di Paris Motor Show pada akhir September lalu, Honda Motor Corporation hari ini resmi meluncurkan Fit Hibrida di Jepang. Kehadiran model Honda paling laris di Jepang ini menambah jajaran mobil hibrida Honda setelah Civic, Insight, dan CR-Z.

Honda membanderol Fit Hibrida mulai dari 1,59 juta yen (Rp 172,1 juta) per unit dengan target penjualan 5.600 unit per bulan. Harga tersebut menjadikan Fit sebagai mobil berteknologi hibrida termurah di Negeri Sakura dan mengusik kedigdayaan Toyota Prius yang seharga 2,3 juta yen (Rp 249 juta).

Penjualan global Fit atau dikenal dengan Jazz di Indonesia mencapai 3,5 juta unit sejak kali pertama diluncurkan pada 2001. Masuknya Fit ke segmen hibrida akan menggerogoti pasar Prius sebagai mobil terlaris di Jepang.

Honda membekali Fit Hibrida dengan mesin bensin 1,3 L i-VTEC dan motor listrik. Kombinasi ini menghasilkan konsumsi bahan bakar 30 km per liter berdasarkan sistem standar perhitungan Jepang. Selain itu, penempatan baterai di bagian bawah bagasi belakang tak mengganggu luas kabin mobil.

Pada kesempatan yang sama, Honda juga memperkenalkan Fit facelift dengan beberapa bagian yang didandani. Penampilannya sama dengan versi hibrida. Dua model lama Fit bermesin 1,3 liter dibanderol 1,23 juta yen (Rp 133,1 juta), sedangkan tipe 1,5 liter ditawarkan seharga 1,5 juta yen (Rp 162,3 juta).

Honda menawarkan semua varian Fit dengan delapan pilihan warna, yakni Azure Blue Metallic (baru), Premium Deep Mocha Pearl (baru), Taffeta White, Premium While Pearl, Alabaster Silver Metallic, Premium Yellow Pearl, Milan Red, dan Crystal Black Pearl.

0 komentar

Posting Komentar