Sabtu, 23 Oktober 2010

Poles Mobil Paling Mahal di Dunia

Poles Mobil Paling Mahal di Dunia

LONDON (dp) — Anda pasti tahu bahwa salah satu cara agar bodi mobil jadi mengilap adalah dengan melakukan pelilinan (waxing). Proses ini umumnya digelar dalam satu paket cuci dan poles di salon-salon mobil.

Nah, tapi tahulah Anda bahwa di dunia ini ada layanan waxing termahal yang ditawarkan seharga 24.000 pound sterling (sekitar Rp 335 juta)? Jangan berfikir bahwa harga itu berlaku karena yang memoles mobil Anda adalah artis seksi Angelina Jolie.

Tak percaya? Bawa mobil mahal Anda, minimal Lamborghini atau Ferrari, ke Brought & Howarth, perusahaan jasa poles mobil berlokasi di Regent Street, London, Inggris. Perusahaan ini akan memberikan jasa poles paling mahal di dunia.

Jasa poles mobil Brought & Howarth menjadi super-mahal lantaran perusahaan ini mengklaim telah menggunakan formulasi khusus bernama Definitive Wax Marble.

Wax Marble dipromosi mampu mengilapkan cat mobil dan menetralisir goresan saat pemolesan. Hal ini terjadi lantaran formulasi dalam paket boks marmer Wax Marble berisi campuran bahan-bahan alami, seperti Carnauba wax, minyak tawon, dan minyak buah-buahan, yang diimpor langsung dari Brasil.

Ukuran boks marmer Wax Marble juga tak besar, alias hanya berisi 480 mili liter (ml). Jadi apa yang membuat Brought & Howarth pantas menetapkan harga yang mahal?

Ini jawabnya: Brought & Howarth akan melakukan 18 langkah perawatan atau pemolesan mobil, mulai dari membersihkan mesin dengan cairan eksklusif, membersihkan bagian kolong mobil, mengukur kedalaman cat dengan laser ultra-sound, hingga membuat dokumentasi foto serta DVD untuk pelanggan.

Untuk mengerjakan ke-18 langkah tersebut minimal dibutuhkan waktu 120 menit hingga 150 menit. Sementara biaya per jam untuk pengerjaan dibebankan sebesar 65 pound sterling (sekitar Rp 900.000).

Nah, terbayangkan mobil apa yang pantas Anda poles di Brought & Howarth?

0 komentar

Posting Komentar