Kamis, 21 Oktober 2010

Honda Raih Greenest Automaker

Honda Raih Greenest Automaker

DETROIT (DP) — Honda dinobatkan sebagai “Greenest Automaker” untuk kelima kalinya secara berturut-turut oleh Union of Concerned Scientist (UCS) di Amerika Serikat.

Penghargaan tersebut diberikan kepada produsen mobil yang memiliki tingkat emisi gas polutan paling rendah di Amerika Serikat. UCS memberi penilaian berdasarkan analisis terhadap rata-rata performa ramah lingkungan setiap lini kendaraan dari masing-masing merek yang diniagakan di negeri Paman Sam.

Honda meraih total 86 poin, yang artinya tingkat polutan dalam gas buang produk Honda lebih rendah 14% dibanding rata-rata industri, dan merupakan yang terendah dibanding produse-produsen lainnya.

“Kami akan terus melanjutkan usaha-usaha meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menekan emisi yang akan memberikan dampak terhadap pencegahan perubahan iklim global,” ungkap John Mendel, Executive Vice President American Honda Motor.

Honda telah melakukan terobosan dalam produk ramah lingkungannya, antara lain dengan meluncurkan Honda Insight sebagai mobil hybrid dengan harga paling terjangkau dan memperkenalkan Honda CR-Z sebagai mobil pertama di dunia yang menggabungkan konsep hybrid dan performa sportif.

Lebih dari itu, di Jepang dan AS, Honda juga telah memasarkan mobil pertama yang berbahan bakar hidrogen dan sama sekali tidak mengeluarkan gas emisi, yaitu Honda FCX Clarity.

0 komentar

Posting Komentar